MAN 2 Kota Malang – Alhamdulillah, informasi dari Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan Juni lalu, sebanyak 27 peserta didik MAN 2 Kota Malang kembali mendominasi peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Jawa Timur. Pencapaian tersebut sudah menjadi tradisi bagi Madrasah Aliyah Negeri yang berada di Jalan Bandung nomor 7, dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Peserta didik MAN 2 Kota Malang berhasil meloloskan dan melaksanakan program pembinaan serta pelatihan mengerjakan soal soal olimpiade di masing-masing bidang, serta penguatan mental spiritual secara rutin dengan membaca Al Qur’an, Dzikir dan Do’a (Quzido).

Ketua Tim Olimpiade dan KIR MAN 2 Kota Malang, Dra. Hj. Wulaidah dalam pengarahannya menyampaikan bahwa persiapan dalam mengkarantina dan pembinaan akademik dan mental spiritual sebanyak 27 peserta didik MAN 2 Kota Malang siap menghadapi KSN 2021 tingkat provinsi.

Pembinaan sudah dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli sampai pelaksanaan kegiatan tanggal 2 Agustus 2021.

Adapun agenda kegiatan pembinaan dimulai pukul 04.00-06.30 WIB diawali dengan melaksanakan sholat tahajud, kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, Infaq subuh, belajar mandiri, persiapan membaca Al Qur’an sesuai dengan jadwal di setiap harinya, di mulai hari senin membaca QS.Yasin, Selasa QS. Ar-Rohman, Rabu QS. Al-Waqiah, Kamis QS. Al-Mulk, Jumat QS. Al-Kahfi 10 ayat pertama dan terakhir, dan Sabtu QS. Thoha ayat 1-28, kemudian melafalkan dzikir, mengucapkan Istighfar 3 kali, Sholawat 3 kali, dan Hawqolah 3 kali, dilanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah 5 kali, mendo’akan ‘tawasul’ untuk Rosululloh SAW, kedua orang tua, para pemimpin negeri serta Bapak/ Ibu guru karyawan MAN 2 Kota Malang agar diberikan kesehatan dan keselamatan.

Kemudian pembinaan dilanjutan pada pukul 6.30 – 7.30 WIB peserta didik beserta pembina berkoordinasi dalam kegiatan dan dilanjutkan sholat dhuha secara mandiri, dilanjutkan belajar mandiri dan pembinaan dengan para alumni, kegitan tersebut dimulai sesi 1–4 pukul 7.30 – 21.30 WIB.’ jelas beliau.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan ini, bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Takwa serta Akhlakul Karimah, agar nantinya peserta didik MAN 2 Kota Malang, selain memiliki prestasi dan kecerdasan akademik, juga memiliki akhlak yang baik pula. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan, keberkahan prestasi di tahun 2021 dan yang akan datang,” Ujar Bu Wulaidah (YG/SW/EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait